Jumat, 10 September 2010

Asal Mulaku Ingin Menjadi Penulis

Waktu itu,aku dan ibuku sedang menonton sebuah berita.Lalu,berita itu berisi tentang seorang anak yang bisa membuat sebuah buku dalam jangka waktu setahun. "tuh,liat bisaan,"ujar ibuku padaku.
"Detri juga bisa,"kataku yang saat itu baru kelas 1/2/3.di rumah,aku memang sering dipanggil Detri yg artinya Adek ketiga.Sejak saat itu,aku mulai menulis cerita di binderku.Dan tau seperti apa ceritanya?sangat-sangat aneh!Tiba-tiba,nama tokohnya berubah.Yang tadinya Nani,jadi Nina atau jadi Nia.Aneh.Makanya,saat aku membaca ulang ceritaku yang lucu itu,aku tertawa-tawa membacanya.

Kelas 3/4,aku mulai mengenal KKPK.KKPK/Kecil Kecil Punya Karya adalah sebuah seri buku cerita anak yang ditulis oleh anak-anak Indonesia.Saat itu aku membuat sebuah perpustakaan kecil-kecilan di sekolah bersama tiga temanku,yaitu Aliyya,Alin,dan Ervina.Aliyya saat itu membawa sebuah buku KKPK.Judulnya adalah Millie Sang Idola karya Alline.Aku membacanya dan tertarik sekali.Aku menunjukan pada ibuku tentang KKPK ini yang dibuat oleh anak yang masih SD.Saat itu,aku mulai membuat cerpen.

Kelas 4,aku bersama tiga temanku yang sudah disebutkan di atas,membuat perpustakaan dengan cerita tulisan sendiri.Aku sangat senang menulis cerita tersebut.Dan saat itu,aku pergi ke sebuah toko buku yang bernama Gramedia.Di sana,aku kembali menemukan KKPK.Akhirnya,aku membeli sebuah buku KKPK yang berjudul My Candy ciptaan Putri Salsa.Saat membacanya,semangatku ingin menjadi penulis/novelis semakin berkobar.Aku mulai menulis cerita pertamaku yg berjudul My Angel.Lalu,aku jg menulis beberapa cerpen yg berjudul Boneka ajaib,Keajaiban semut,dan lain-lain.

Aku jg menulis sebuah novel yang berjudul Misteri Desa Terlarang.Namun,cerita itu gagal.akhirnya,aku kembali menulis sebuah cerita yang berjudul Friends in Summer.Sayangnya,cerita itu hilang dr file komputerku!!Padahal,aku sudah cape-cape nulis cerita itu selama masa liburan.Friends in Summer adalah ceritaku yang terinspirasi dari novel Holiday in america karya Mia Marifah.Karena gagal,aku kembali membuat lagi sebuah cerita yang berjudul Friends in School yang terinspirasi dari buku Cool Skool karya Putri Salsa penulis favoritku.Alhamdulillah,ceritanya selesai dibuat!♥

Nah,itulah sejarah aku ingin menjadi penulis!! ♥♥♥ ☺☻

Tidak ada komentar:

Posting Komentar